Sepakbola Tanah air Berduka

Jumadi Abdi Tewas Akibat Keganasan LSI
Penulis: okan

Jumadi abdi, pemain PKT Bontang itu pagi 15/3 jam 09.00 wita menghembuskan nafas terakhir setelah selama empat hari di rawat di rumah sakit pupuk kaltim.Jumadi Abdi harus menjalani serangkaian operasi setelah dalam pertandingan ps.bontang pkt vs persela lamongan di stadion mulawarman.

Dalam kasus Jumadi, sebagaimana diungkap Direktur Medik RS pupuk kaltim Nurul Fathoni, luka sangat serius di usus halus membuat kotoran dan racun yang harusnya terbuang lewat lubang dubur dan kemaluan mengotori dan menginfeksi beberapa organ bagian dalam.
Nurul menyebut, cuci darah dilakukan agar urium kratinin atau racun darah yang sifatnya akut bisa dikeluarkan.

Cuci darah kemarin juga sekaligus membantu membuang cairan dalam tubuh. Sebab selama pasca-operasi, cairan yang terbuang melalui kencing sangat sedikit.
Kemarin, tubuh pria yang pernah memperkuat Timnas Merah Putih di SEA Games 2005 ini agak membengkak. Hal itu sempat menimbulkan kecemasan ibu dan kakaknya yang menungguinya di luar ruang ICU.

Jumadi harus dirawat di Rumah Sakit PKT karena benturan keras dengan pemain belakang Persela Lamongan Deny Tarkas dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) di Stadion Mulawarman, Bontang, Sabtu (7/3).

Saat itu pertandingan baru memasuki menit ke-22. Dalam duel perebutan bola, Kaki dan sepatu Deny menghantam keras perut Jumadi yang tengah berlari kencang sehingga membuat pria kelahiran Balikpapan yang besok genap berusia 26 tahun ini harus ditandu keluar lapangan. Deny Tarkas sendiri “hanya” mendapat kartu kuning dari wasit Mukhlis Ali Fathani yang memimpin pertandingan dengan hasil akhir 0-0 itu.Dan bontang mania pun kehilangan salah satu pemain terbaiknya.

Marilah semua elemen sepak bola nasional untuk berinstropeksi, stop kekerasan di sepak bola nasional,stop jatuh korban berikutnya.

Walau kita adalah para bobotoh , kita tetap mengucapkan ” selamat jalan jumadi ”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: